Kunjungan Desa Cantik Lubuk Rukam - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jalan Dr. Moh. Hatta No 987A Depan Gedung Kesenian Lantai 1 Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 15.30.

Telah rilis Publikasi  Kabupaten Ogan Komering Ulu Dalam Angka tahun 2024, silahkan di Unduh

Anda memiliki keluhan atas layanan kami? Laporkan keluhan Anda ke pengaduan.bps.go.id

Kunjungan Desa Cantik Lubuk Rukam

Kunjungan Desa Cantik Lubuk Rukam

15 November 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rabu (15/11/2023) PJ Bupati OKU melakukan kunjungan langsung ke Desa Cinta Statistik Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan. Turut hadir diacara tersebut diantaranya Asisten III Setda OKU, Kepala Dinas terkait, Ketua STAI Baturaja, Camat Peninjauan, Danranmil peninjauan, Kapolsek Peninjauan serta masyarakat umum.


Acara tersebut diawali dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita sebagai tanda telah di resmikannya Desa Lubuk Rukam sebagai Desa Cantik Kabupaten OKU Tahun 2023. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ruang kantor Desa sekaligus Agen Statistik menjelaska berbagai perubahan yang telah dilakukan selama pembinaan desa cantik oleh BPS Kabupaten OKU. Diantaranya perubahan fasilitas kantor yang semakin nyaman, buku tamu yang sudah berbasis digital, monografi desa yang sudah tersaji secara visualisasi dalam bentuk infografis, serta adanya inovasi data yang akan ditampilkan sampai level RT, seperti Desa Dalam Angka, Publikasi Digital Desa, E-monografi Desa, serta Peta Tematik Desa dan website desa.


Dalam sambutannya, Kepala BPS Kabupaten OKU menyampaikan program Desa Cantik atau cinta statistik bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas desa dan literasi para aparat desa dalam pemanfaatan data statistik. Berdasarkan Surat Keputusan BPS RI, Desa Lubuk Rukam ditetapkan sebagai salah satu desa yang menjadi target pembinaan Desa Cantik tahun 2023 dari 230 desa/kelurahan se-Indonesia dan mengikuti penilaian tingkat Nasional. Diharapkan nantinya program ini mampu mendorong kemajuan pembangunan Desa Lubuk Rukam.


Sementara itu, Pj Bupati OKU sangat menyambut baik terpilihnya Desa Lubuk Rukam menjadi Desa Cantik untuk mengikuti penilaian desa cantik tingkat nasional. Pj. Bupati OKU juga menyampaikan kepada seluruh OPD, Camat, Kepala desa/Lurah agar sama-sama bersinergi mendukung suksesnya program desa cinta statistik tidak hanya di desa Lubuk Rukam akan tetapi desa/kelurahan se-Kabupaten Ogan komering Ulu agar mampu menghasilkan data yang mutakhir dan akurat, sehingga kedepannya, pembangunan desa akan lebih tepat sasaran.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering UluJl. Dr. Moh. Hatta No. 987A Kel. Kemala Raja Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering UluTelp (0735) 320259

Faks (0735) 320259

Email : bps1601@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik