Bakti Sosial di Yayasan Al_Hidayah ODGJ - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jalan Dr. Moh. Hatta No 987A Depan Gedung Kesenian Lantai 1 Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 15.30.

Telah rilis Publikasi  Kabupaten Ogan Komering Ulu Dalam Angka tahun 2024, silahkan di Unduh

Anda memiliki keluhan atas layanan kami? Laporkan keluhan Anda ke pengaduan.bps.go.id

Bakti Sosial di Yayasan Al_Hidayah ODGJ

Bakti Sosial di Yayasan Al_Hidayah ODGJ

13 Desember 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rabu (13/12/2023) Dalam rangka memperingati hari Dharma Wanita Persatuan, DWP BPS Kabupaten OKU mengadakan acara Bakti Sosial di yayasan Al – Hidayah ODGJ yang terletak di SP.4 Desa Penilikan Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Bantuan pemberian berupa Sembako, Pakaian dan lainnya adalah sebagai bentuk peduli terhadap sesama sekalipun terhadap mereka yang mengalami kategori Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Yayasan Al – Hidayah pimpinan Ustadz Mukhidin/Ustadz Gondrong ini berlokasi di tengah perkebunan sawit ini sudah berdiri kurang lebih 9 tahun, berkat ketulusan, keikhlasan dan rasa kemanusiaan ustadz Mukhidin dalam merawat dan menyembuhkan para ODGJ yang titipkan, Adapun ODGJ yang tersisa saat ini kurang lebih sebanyak 30 orang.

Metode yang digunakan dalam penyembuhan adalah dengan menggunakan metode alam dan memperlakukan mereka layaknya manusia sehat pada umumnya dengan berbagai aktivitas untuk memancing ingatan seperti menanam sayur, mencangkul, dan bahkan membuat tempat penampungan. Selain aktivitas fisik, para ODGJ juga diberikan pelajaran ilmu agama seperti sholat, mengaji, dan kegiatan lainnya.

Ustadz Mukhidin mengungkapkan bahwa meskipun siap menampung ODGJ, Ponpes Al Hidayah masih menghadapi kendala ekonomi dalam memberikan makanan, perawatan, dan tempat tinggal.

Diharapkan dengan adanya bantuan yang di berikan oleh DWP dan Pegawai BPS Kabupaten OKU dapat bermanfaat sehingga ustadz Mukhidin selalu termotivasi dan terus semangat dalam merawat serta menyembuhkan pasien ODGJ.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering UluJl. Dr. Moh. Hatta No. 987A Kel. Kemala Raja Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering UluTelp (0735) 320259

Faks (0735) 320259

Email : bps1601@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik