Rekonsiliasi Data Statistik Hortikultura Tahun 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jalan Dr. Moh. Hatta No 987A Depan Gedung Kesenian Lantai 1 Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 15.30.

Telah rilis Publikasi  Kabupaten Ogan Komering Ulu Dalam Angka tahun 2024, silahkan di Unduh

Anda memiliki keluhan atas layanan kami? Laporkan keluhan Anda ke pengaduan.bps.go.id

Rekonsiliasi Data Statistik Hortikultura Tahun 2023

Rekonsiliasi Data Statistik Hortikultura Tahun 2023

14 Desember 2023 | Kegiatan Statistik


Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh BPS adalah Survei Statistik Pertanian Hortikultura. Data survei ini diperoleh dari Dinas Pertanian Kabupaten OKU melalui Petugas Penyuluh Lapangan dari seluruh kecamatan di Kabupaten OKU. Data yang dikumpulkan terdiri atas data bulanan dan data triwulanan. Data bulanan diperoleh melalui Survei SPH- SBS (Sayuran Buah Semusim), dimana komoditas yang tercakup di antara nya cabai rawit, terong,mentimun,dll. Data triwulanan diperoleh melalui Survei SPH-BST (Buah Sayuran Tahunan), Survei SPH-TBF (Tanaman Biofarmaka), dan Survei SPH-TH (Tanaman Hias). Selanjutnya, dilakukan proses pengolahan data melalui web pengolahan. Namun, masih terdapat data error baik bulanan maupun triwulanan. Oleh karena itu, perlu dilakukan rekonsiliasi antara pihal BPS dengan Dinas Pertanian untuk menghasilkan data yang clean dan wajar. Kegiatan ini dihadiri oleh pegawai Dinas Pertanian Kab OKU, petugas PPL seluruh kecamatan, dan tim statistik hortikultura BPS Kab OKU. Dalam sambutannya, Kepala BPS Kab OKU, Mukti Riadi, menyampaikan agar setelah dilakukannya kegiatan rekonsiliasi ini dapat diperoleh kesimpulan supaya pada pengumpulan data bulanan dan triwulanan selanjutnya tidak terjadi hal yang serupa.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering UluJl. Dr. Moh. Hatta No. 987A Kel. Kemala Raja Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering UluTelp (0735) 320259

Faks (0735) 320259

Email : bps1601@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik