Overview Pelatihan Evaluasi Penyelenggaraan Statistic Sektoral (EPSS) tahap 2 tahun 20224 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jalan Dr. Moh. Hatta No 987A Depan Gedung Kesenian Lantai 1 Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 15.30.

Telah rilis Publikasi  Kabupaten Ogan Komering Ulu Dalam Angka tahun 2024, silahkan di Unduh

Anda memiliki keluhan atas layanan kami? Laporkan keluhan Anda ke pengaduan.bps.go.id

Overview Pelatihan Evaluasi Penyelenggaraan Statistic Sektoral (EPSS) tahap 2 tahun 20224

Overview Pelatihan Evaluasi Penyelenggaraan Statistic Sektoral (EPSS) tahap 2 tahun 20224

18 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


Halo #SahabatData..

Senin (18/3/2024) Tim Pelaksana dan Tim Penilai Badan (TPB) BPS se Provinsi Sumatera Selatan mengikuti overview pelatihan evaluasi penyelenggaraan statistic sektoral tahap 2 tahun 20224 secara daring.


Ini merupakan wujud implementasi dari  Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 3 Tahun 2022 tentang Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS). Statistik Sektoral merupakan statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi pemerintah yang bersangkutan.


Overview Pelatihan EPSS tahap 2 ini  dilaksanakan sebagai persiapan sebelum TPI mulai melakukan penilaian mandiri yang merupakan tahap awal EPSS sehingga nantinya dapat memahami ke-38 indikator pada EPSS dan memberikan bukti dukung yang sesuai sehingga menghasilkan Indeks Pembangunan Statistik yang sesuai dengan perkembangan statistik sektoral.


Adapun Penilaian dalam kegiatan EPSS ini diantaranya dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) yang dibentuk oleh masing-masing instansi dan Tim Penilai Badan (TPB) dari BPS. Tahapan EPSS terdiri dari Penilaian Mandiri, Penilaian Dokumen, Penilaian Interview dan Penilaian.


#CintaData

#BerAKHLAK

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering UluJl. Dr. Moh. Hatta No. 987A Kel. Kemala Raja Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering UluTelp (0735) 320259

Faks (0735) 320259

Email : bps1601@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik