Rapat Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten OKU - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jalan Dr. Moh. Hatta No 987A Depan Gedung Kesenian Lantai 1 Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 15.30.

Telah rilis Publikasi  Kabupaten Ogan Komering Ulu Dalam Angka tahun 2024, silahkan di Unduh

Anda memiliki keluhan atas layanan kami? Laporkan keluhan Anda ke pengaduan.bps.go.id

Rapat Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten OKU

Rapat Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten OKU

1 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Halo #SahabatData 

Selasa (30/4). Sebagai anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)  Kabupaten OKU, BPS Kabupaten OKU memiliki peran dalam kegiatan percepatan akses keuangan daerah di Kabupaten OKU. Agenda triwulanan yang dilakukan oleh tim ini salah satunya Rapat Triwulan 1 Tahun 2024 untuk membahas masalah kewajiban pelaporan Realisasi Program Kerja masing-masing OPD terkait TPAKD. 

Percepatan Akses Keuangan Daerah meliputi inklusi keuangan (kesadaran dan pengetahuan Masyarakat terhadap akses keuangan daerah) dan penggunaan keuangan daerah (melalui penyaluran KUR). Tim TPAKD berperan dalam menfasilitasi agar sektor-sektor terkait dapat terstimulasi dengan adanya penyaluran KUR, inlusi keuangan ke Masyarakat agar Masyarakat paham dan terhindar dari dampak pinjol, serta Gerakan giat menabung oleh siswa/pelajar sekolah. Rapat triwulan 1 ini bertujuan untuk memantau kerja dari terkait seperti pembukaan rekening baru pelajar (SIMPEL), Gerakan Nasional BBI (Bangga Buatan Indonesia) dan BBWI (Bangga Ber-Wisata Indonesia), penyaluran KUR melalui perbankan, dll. 

Terakhir Asisten II Setda, Bapak  Hasan, menghimbau kepada seluruh OPD yang memiliki program kerja terkait percepatan akses keuangan daerah agar melaporkan seluruh kegiatan yang sudah dilakukan di OPD masing-masing ke Bagian Perekonomian. Nantinya laporan ini akan digunakan untuk penilaian TPAKD tingkat kabupaten.

#CintaData
#BerAKHLAK
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering UluJl. Dr. Moh. Hatta No. 987A Kel. Kemala Raja Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering UluTelp (0735) 320259

Faks (0735) 320259

Email : bps1601@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik