Konsultasi dan Koordinasi Indikator Makro Ekonomi Bersama Bappelitbangda Kabupaten OKU - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jalan Dr. Moh. Hatta No 987A Depan Gedung Kesenian Lantai 1 Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 15.30.

Telah rilis Publikasi  Kabupaten Ogan Komering Ulu Dalam Angka tahun 2024, silahkan di Unduh

Anda memiliki keluhan atas layanan kami? Laporkan keluhan Anda ke pengaduan.bps.go.id

Konsultasi dan Koordinasi Indikator Makro Ekonomi Bersama Bappelitbangda Kabupaten OKU

Konsultasi dan Koordinasi Indikator Makro Ekonomi Bersama Bappelitbangda Kabupaten OKU

28 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Halo #SahabatData

Selasa (28/05/2024), BPS Kabupaten OKU bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah OKU melaksanakan kegiatan konsultasi dan koordinasi Indikator Makro Ekonomi yang bertempat di Kantor BPS OKU. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk harmonisasi antara BPS sebagai produsen data dengan pemerintah daerah sebagai penyusun kebijakan. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala BPS Kabupaten OKU, Mukti Riadi, SST. M.Si. Beliau menyampaikan bahwa perlu kolaborasi yang berkelanjutan antara BPS dengan pemerintah daerah setempat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah seorang statistisi muda yang memegang jabatan sebagai ketua fungsi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS OKU, Mitra Larasaty Adami, SST. Pada paparan narasumber, disampaikan bahwa kondisi perekonomian OKU saat ini sedang menuju ke arah kawasan perkotaan, dimana sektor unggulan lebih banyak berfokus pada sektor perdagangan dan industri pengolahan. Meski demikian, pemerintah juga perlu memberikan atensi kepada para petani di OKU, sebab hampir lima puluh persen pekerja di OKU berprofesi sebagai petani, sehingga untuk menurunkan kemiskinan dan meningkatan perekonomian OKU salah satu upaya efektif adalah meningkatkan kesejahteraan petani.

Terakhir, agenda pertemuan ini ditutup dengan penyerahan sertifikat piagam oleh Bappelitbangda kepada BPS OKU sebagai simbolis mitra kerja BPS dengan pemerintah daerah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu pemerintah daerah dalam menghasilkan kebijakan yang tepat sasaran dan tepat guna serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKU.

#cintadata
#datamencerdaskanbangsa
#humas1601
#bps1601
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering UluJl. Dr. Moh. Hatta No. 987A Kel. Kemala Raja Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering UluTelp (0735) 320259

Faks (0735) 320259

Email : bps1601@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik