Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering Ulu

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jalan Dr. Moh. Hatta No 987A Depan Gedung Kesenian Lantai 1 Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 - 15.30.

Telah rilis Publikasi  Kabupaten Ogan Komering Ulu Dalam Angka tahun 2024, silahkan di Unduh

Anda memiliki keluhan atas layanan kami? Laporkan keluhan Anda ke pengaduan.bps.go.id

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah

12 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin (12/01/2024), Kepala BPS Kabupaten Ogan Komering Ulu bersama Ketua Tim Statistik Harga, Keuangan dan Pariwisata beserta tim menghadiri materi rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah pada Minggu kedua bulan Februari Tahun 2024 secara virtual di Ruang Vidcon Pemerintah Kabupaten Oku. Rapat rutin ini dilaksanakan setiap hari Senin dan dihadiri oleh Kepala Departemen/OPD terkait atau perwakilannya. Pemateri pertemuan ini berasal dari berbagai instansi seperti BPS RI, Kantor Staf Presiden, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, BULOG, Kejaksaan RI. POLRI, dll.


Pada minggu kedua Februari 2024, 56,64% kabupaten/kota di Pulau Sumatera mengalami kenaikan IPH. Komoditas yang memberikan kontribusi terbesar terhadap peningkatan IPH di Pulau Sumatera didominasi oleh cabai merah, beras, dan daging ayam ras. Secara nasional, harga cabai merah dan beras pada minggu kedua Februari mengalami kenaikan dibandingkan Januari 2024.


Badan Pangan Nasional menunjukkan kemajuan dalam memperkuat Cadangan Pangan Pemerintah. Tingkat stok setiap komoditas ditargetkan 5-10% dari kebutuhan atau pangsa pasar nasional untuk mampu mengintervensi harga pasar. Upaya pemerintah daerah dalam menangani inflasi daerah antara lain dengan melakukan operasi pasar murah, melakukan pemeriksaan pasar dan distributor agar tidak menahan barang, melakukan kerjasama dengan daerah penghasil komoditas untuk menjamin kelancaran pasokan, gerakan tanam, mewujudkan BTT dan dukungan transportasi dari APBD.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ogan Komering UluJl. Dr. Moh. Hatta No. 987A Kel. Kemala Raja Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering UluTelp (0735) 320259

Faks (0735) 320259

Email : bps1601@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik